Shell Untuk Belajar

Posted on 10 Maret 2009. Filed under: Bobby_Saragih Tutorial |


Untuk Sekedar berbagi pengalaman dan sedikit informasi tentang shell yang gratis, maka dengan adanya shell gratis, kita juga dapat belajar dari sana, di samping webshell dan free shell ini gratis (khan namanya juga free)
kalau di banding dengan mengeluarkan uang atau, kalau emang kita ingin belajar, yach kenapa nggak pake yang gratis khan, nah karena itu sekalian saat registrasi saya sempat ambil gambarnya dan sekalian mau berbagi dech, soalnya acc yang lama saya lupa passwordnya.

untuk menggunakan shell ini kamu, kamu dapat menggunakan putty, dan kalau nggak ada download saja, atau cari di google dengan key : download putty.

shell gratis untuk belajar

Kemuadian dilanjutkan dengan gambar di bawah ini dan lanjutkan dengan mengetikan sembarang key untuk melanjurkan registrasi

shell gratis untuk belajar

Selanjutnya ketika sembarang key untuk melanjutkan registrasi

shell gratis untuk belajar

menekan tombol backspace untuk melanjutkan registrasi dan untuk mengisi user login.

shell gratis untuk belajar

masukkan semua yang di perlukan dari :

nama login, full name, password.

shell gratis untuk belajar

Kemudia mengulang password yang telah di tuliskan sebelumnya.

dan memilih shell apa yang kamu inginkan, apabila kita mengetikan tanya tanya “?” kayak akan ada pilihan seperti yang ada pada gambar, yaitu :
sch, tcsh, ksh, sh, bash, zsh, (wedeww gak pernah pake tuch kecuali yang sh, bash dan cuma itu ajahehehehe )

shell gratis untuk belajar

gambar di bawah ini adalah pilihan menu untuk menulis dan pilihan defauldnya adalah pico dan kamu juga bisa pakai vi. dan tergantung kesukaan kamu, maunya pake yang mana heheehhe, ( selama ini aku juga masih binggung pake vi dan juga pico, paling di target injek aja kalo gak bisa pake cat yach tinggal pake vi hehehe )

shell gratis untuk belajar

nah kemudian kamu isikan alamat e-mail kamu, (sekalian ngetest imel dari batamhacker hahahahahaa ) , dan juga masukkan pekerjaan kamu dan jenis kelamin m atau f kalo kamu b boleh aja di masukkan (butchie, banci, bantong)

shell gratis untuk belajar

nah setelah semua yang kamu isi dengan benar dan lengkap maka akan di tampilkan disini nech, dan juga semuanya dari nama login dan juga e-mailnya.kalau kemudian udah lengkap semua tinggal hantam ENTER

shell gratis untuk belajar

nah kemudian setelah itu, kamu masukkan passwordnya untuk mengakses shell kamu yang baru di register. dan kemudia kekan enter untuk kembali ke menu shell.

shell gratis untuk belajar

Nah ini nech menu utama shellnya wedewwww kerenn khannn… dari pada hasil orderan dan buat ini juga nggak ada tekanan mental, karena Legal Broooo :P~

shell gratis untuk belajar

kemudian kekan r untuk mengakses program

shell gratis untuk belajar

setelah kamu tekan r maka akan keluar pilihan, emangnya kamu mau pake apaan, ada beberapa jenis, seperti yang udah aku sebutkan tadi di atas, kalau emang nggak ngerti yang kembali ke atas saja.

shell gratis untuk belajar

nech gambar dengan perintah id untuk melihat siapa yang menggukan dan id apa yang kita gunakan getuu kali yach maklum rada lupa, namanya juga lagi belajar omm
dan perintah who untuk melihat siapa saja yang menggunakan, atau yang lagi online

shell gratis untuk belajar

Okehh sampai disini saja yach broo ntar lain kali tak bahas yang lebih panjang dan lebih panas, pinginnya sech bahas yang langung dapat menghasilkan banyak $$ nya heheh, ngerti khan broo, tapi masalahnya saya juga khan lagi belajar brooo

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...