Ngakalin kerusakan ip 1880 Resseter IP 1880

Posted on 15 Januari 2009. Filed under: Uncategorized |

Baru baru ini saya membeli sebuah printer Pixma IP 1880 dari Canon. Printer ini dibandrol dengan harga 500.000 rupiah dengan harga paket pembelian PC saya yang 3 unit.
untuk pertama kali saya gunakan printer ok dan memiliki kecepatan print yang kenceng sekitar 20 ppm buat black. Desain yang hitam mengkilat terlihat tampak elegan dengan sisi yang tanpa sudut.
masalah baru mulai muncul ketika printer menunjukkan indikasi tinta sedikit atau low ink.

Ah saya pikir nanti juga bisa diisi lagi……namun ketika saya mengisi kembali dengan refill ternyata status LOW INK tersebut tetap dan tidak berubah…wah ada apa ya..
saya coba cari lagi di printer preferencenya …biasanya ada…karena pengalaman pake IP 1300 dan IP 1000 rasanya ada buat reset ink statusnya. Alhasil setelah dicari kemana – mana gak ketemu. Waduh gawat…..
printer tetep saya pakai dngan mengprint beberapa lembar … dan akhirnya tinta habis dan status nya menjadi INK RUNS OUT … .mampus dah, gimana lagi caranya. Padahal tuh tangki udah tak isi penuh….
lama- lama muncul pesan klo memang mau meneruskan printing dapat dilakukan dengan menahan tombol RESUME selama 5-6 detik, setelah itu dilepaskan. Ternyata bisa, printer dapat digunakan kembali walaupun peringatan kalau status tinta (dalam hal ini warna hitam saya) tidak akan ditampilkan lagi alias di DISABLE, dan tidak bisa tahu kapan tinta tersebut habis dan harus diisi ulang kembali.
ya udah sih gak pa pa lah …. walaupun kita harus memperkirakan kapan tinta tersebut harus diisi, dari pada gak bisa dipake sama sekali. Sekarang saja tinta warna saya sudah mau ikutan dengan tinta hitamnya, sama- sama di disable….mampus dah.
Yang saya herankan kenapa pihak CANON tidak mau membuat resetter buat ink status -nya padahal pada beberapa printer keluaran CANON sendiri ada yang sudah built in software bawaan. Apakah ini taktik dagang dari CANON atau apa saya gak tahu dan malas mikirinnya.
Buat teman teman yang tahu cara mereset INK STATUSnya baik dengan software atau TRIK mohon dikirmkan kepada saya melalui posting ini saja, mungkin nanti teman teman lain juga dapat belajar mengetahui dan berbagi dengan sesama user yang mengalami masalah yang sama dengan saya.

NEWS UPDATE : nih resetternya silakan di coba (credits to http://hylmishafiy.net/?p=124)

DOWNLOAD RESETTER IP 1880

NEWS UPDATE :

IPTOOL = resetter ink status untuk IP1880,IP2500 (http://ipt.nm.ru)

DOWNLOAD RESETTER IP TOOL 1880

Resetter Tools by Novi Form Bali isi resetter buat P1100/1200/1300/1600/1700/1880-MP150/170/450 dl

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: