Kasus Ruslag sma4siantar

Posted on 15 Januari 2009. Filed under: Bobby_Saragih Tutorial |

tapi nga JADI LAGI…….

Akhirnya bulan ini Pemko Pematangsiantar akan merealisasikan ruilslag (tukar guling) lahan dan gedung SMA Negeri 4 di Jalan Pattimura Pematangsiantar. Bahkan Wali Kota Siantar Ir RE Siahaan telah menyusun strategi secara teknis pelaksanaan ruilslag, yang diawali pertemuan tertutup antara wali kota, pengusaha PT Detis Sari Indah Hermawanto alias Yempo, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Kadispenjar) Siantar Hodden Simarmata, Kamis (8/1) sekira pukul 12.00-15.00 WIB

“Mereka sudah bertemu semalam dan bicara teknis tentang pelaksanaan ruilslag,” ujar seorang sumber METRO, Jumat (9/1) tanpa bersedia menyebutkan lokasi pertemuan.

Menurut sumber tersebut, dalam pertemuan itu wali kota menyerahkan sejumlah berkas kepada Kadispenjar untuk ditandatangani. Setelah Kadispenjar membaca berkas tersebut, ia sempat menolak menandatangani. Tak ayal, terjadi perdebatan antara mereka bertiga, yakni wali kota, Yempo, dan Kadispenjar.

“Tapi akhirnya Kadispenjar menandatangani berkas tersebut, meskipun awalnya dia tidak mau. Ya, karena terus diminta, dia menandatangani berkas itu,” kata si sumber.

Sayangnya Wali Kota Pematangsiantar Ir RE Siahaan dan Kadispenjar Hodden Simarmata belum bisa dihubungi untuk dikonfirmasi soal rencana Pemko Siantar merealisasikan ruilslag SMAN 4. Short message service (SMS) yang dikirimkan ke ponsel keduanya, hingga tadi malam sekira pukul 22.00 WIB, belum dijawab.

Sementara Kepala Kantor Informasi dan Komunikasi (Kakan Infokom) Pemko Siantar Drs Julham Situmorang ketika dihubungi mengaku belum mengetahui informasi tersebut, dan tidak memiliki data terkait kebijakan tersebut.

Ketua Komite Sekolah SMAN 4 Jarusdin Sitio SH dan Wakil Ketua Jansen Napitu ketika ditanya soal informasi ruilslag mengaku sudah mengetahui informasi tersebut. Untuk mengambil sikap, para pengurus dan anggota komite sekolah segera melakukan rapat. “Saya juga sudah dapat informasi itu tadi pagi. Kami akan rapat dulu untuk menentukan sikap,” kata Jarusdin.

Agustus 2008 lalu, Wali Kota Siantar pernah mengatakan, aset SMAN 4 di Jalan Pattimura positif diruilslag. Sebagai penggantinya, investor yakni PT Detis Sari Indah sudah menyediakan tiga bangunan sekolah, yakni di Jalan Gunung Sibayak, Jalan Medan Kelurahan Tambun Nabolon, dan di Jalan Sisingamangaraja. Untuk menggenapi nilai aset SMAN 4 sebesar Rp45,1 miliar, investor akan membangun kampus Institut Kesehatan Masyarakat Negeri (IKMN) dan satu unit gedung sekolah lagi sebagai pengganti gedung SD Negeri 122350, yang selama ini berada di komplek SMAN 4

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: